Sulsel

Dua Hari Pemerintah Jerman Bakal Tinjau Tiga Inovasi di Luwu Utara

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Direktur Jenderal Ekonomi dan Global Isu Kedutaan Besar Pemerintah Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Hendrik Barkeling, bakal mengunjungi Kabupaten Luwu Utara. Tidak hanya sehari, Hendrik bersama rombongan bakal berada di Kabupaten Luwu Utara selama dua hari, yakni 28 – 29 November 2018.

“Insya Allah, kedatangan tamu kita dari luar negeri ini bakal diterima Bupati Luwu Utara di ruang Command Center. Kita berharap ini dipersiapkan sebaik mungkin,” ujar Ketua Tim Penilai Inovasi Pemda Lutra, Muhammad Kasrum, saat memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kedubes Jerman, Hendrik Barkeling, ke Luwu Utara.

Direktur Jenderal Ekonomi dan Global Isu Kedutaan Besar Pemerintah Republik Federal Jerman bersama rombongan nantinya akan meninjau tiga inovasi terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Antenatal Care (ANC) Hipnoterapi, Distribusi Guru Proporsional (DGP), dan Warung Demokrasi.

“Hari pertama, tamu kita akan meninjau inovasi DGP dan Warung Demokrasi sekaligus melakukan diskusi bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, termasuk inovatornya. Hari kedua, giliran ANC Hipnoterapi yang akan dikunjungi. Rencananya, ada 4 Puskesmas yang akan dikunjungi. Kita berharap ini dipersiapkan dengan baik,” ungkap Kasrum.

Rapat kali ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Arief R. Palallo, Kepala Balitbangda Bambang Irawan, Sekretaris BPKAD Ednanjuni Rum, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Muhammad Hadi, Sekteratis Dinas Kesehatan, serta dua inovator, masing-masing Anjas Rusli dari Dinas Kesehatan dan Suharto dari Dinas Pendidikan.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top