Politik

Dua Wija To Luwu Mantap Melaju Ke Senayan, Warga: Mereka Pantas

ONLINELUWURAYA.COM, LUTIM — Tahapan rekapitulasi oleh penyelenggara pemilu (KPU) untuk pemilihan legislatif dan presiden sudah memasuki tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten, beberapa daerah di Sulawesi Selatan telah menyelesaikan tahapan tersebut hingga capaian persentase 75-100%.

Dari hasil rekapitulasi tersebut pula dapat di pastikan beberapa nama yang selama ini digadang-gadang akan melaju dengan mudah didapil masing-masing tetap bertengger di papan atas perolehan suara sementara berdasarkan real count KPU.

Persaingan sengit terjadi di tingkatan DPR RI pusat khususnya di daerah pemilihan Sulsel 3, nama nama besar, Incumbent serta keluarga pejabat yang saling berhadap-hadapan harus mengakui keunggulan masing-masing. Beberapa petahana harus merelakan kursi yang di pertahankan selama hampir 5 tahun kepada caleg pendatang baru.

Di Dapil Sulsel 3 Rusdi Masse Mappassesu (RMS) yang juga merupakan ketua DPW partai Nasdem Sulsel tampil dengan perolehan suara terbanyak dan juga mengantarkan partai Nasdem meraih dua kursi serta menggusur dominasi Partai Golkar di Dapil 3.

Hal yang paling mengejutkan adalah munculnya nama nama baru di deretan peraih Suara terbanyak di partai masing masing, di Partai Demokrat nama Devi Sukur Bijak mampu meyakinkan pemilih dengan perolehan suara terbanyak, begitu pun dengan Partai PAN yang mencatatkan nama Mitra Muslimin Bando, serta peraih kursi kedua partai Nasdem di dapil 3 Sulsel dr Ani Nurbani.

Memiliki basis yang jelas serta kerja kerja tim yang cukup dinamis menjadikan pendatang baru ini mampu menghasilkan perolehan suara terbanyak di basis masing-masing, dengan hasil perolehan sementara berdasarkan hasil rekapitulasi sementara KPU maka dapat dipastikan untuk kursi DPR RI Dapil 3 Sulsel akan memiliki 2 perwakilan wija to luwu yakni Devi Sukur Bijak dari kabupaten Luwu serta dr Ani Nurbani dari kabupaten Luwu timur.

Menanggapi hasil rekapitulasi perolehan suara sementara di tingkat kabupaten yang menempatkan 2 wija to Luwu bagi masyarakat khususnya masyarakat Luwu timur adalah sesuatu yang wajar, pemilih semakin cerdas dan hasil dari Pilihan masyarakat saat ini memang sesuai dengan yang mereka inginkan

“Cocok mi itu ndi, mereka berdua pantas mewakili kita semua di dapil Sulsel 3,” ungkap Antoni warga Kalaena Luwu timur. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top