Nasional

E-Warung Kemensos Kini Hadir di Palopo

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO  — E-Warung yang merupakan program Kementrian Sosial (Kemensos) kini hadir di Kota Palopo

Dimana untuk Kota Palopo  terdapat 10 warung elektronik (e-Warung). Lokasinya tersebar di sembilan kecamatan se-Kota Palopo.

E-Warung ini bertujuan untuk mendukung masayrakat menengah ke bawah untuk berwirausaha.

Kepala Dinas Sosial, M Tahir bersama jajaranya mengunjungi salah satu e-Warung tersebut yang berada di Jl Kualalumpur, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulsel, Rabu (11/4/2018).

Pada kesempatan itu M Tahir mengatakan, masyarakat yang mendapat bantuan dari Kemensos itu harus berterima kasih kepada pemerintah pusat sehingga malalui Pemkot Palopo dapat menyalurkan program tersebut

“Ini sangat membantu. Contohnya warung ini yang dulunya warung ballo (tuak/minuman beralkohol) kini berubah menjadi warung yang menjual beberapa kebutuhan pokok,” katanya.

Mulai Agustus 2018, e-Warung tersebut akan melakukan transaksi secara elektronik. Perlu diketahui, pemilik dan pengelola warung elektronik ini bertindak sebagai penyalur resmi bantuan pemerintah dan sudah berbadan hukum.

Warung yang mereka miliki menjual bahan pangan yang diperlukan. Masyarakat hanya perlu memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk dapat mengakses layanan tersebut.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top