Sulsel

Gelar Pasukan Ops Lilin 2018, Kapolda Sulsel & Pangdam XIV/HSN Jadi Irup

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Umar Septono dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menjadi Irup (Inspektur Upacara) Apel Gelar pasukan Operasi Lilin. Bertempat di Lapangan Studio Mall, Jln. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Jumat (21/12/2018) pukul 07.30 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pangkoops AU II, Danlantamal VI, Pejabat Utama Polda Sulsel, Pejabat Utama TNI AD, TNI AU, TNI AL beserta instansi yang terkait.

Selain Operasi Lilin, Apel Gelar Pasukan ini dirangkaikan dengan Apel Pengamanan Kunjungan Presiden dan Wapres RI ke Sulsel sekaligus peragaan peralatan SAR.

Ops Lilin 2018 mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019”.

Ops Lilin 2018 melibatkan 5100 personel gabungan yang terdiri dari Pers Polda dan Polres 2799 dan Instansi Terkait sebanyak 2301.

Pada pengamanan natal dan tahun baru ini Polda Sulsel juga menyiapkan 61 Pos Pengamanan dan 38 Pos Pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk memberikan masyarakat rasa aman, nyaman dan kelancaran pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top