metro

GERAM Tuntut Azis Bustam Mundur Dari Legislator DPRD Palopo

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Element masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) berunjuk rasa di Kantor DPRD Palopo Jl. Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (13/12/2017).

Mereka menuntut agar salah seorang anggota DPRD Palopo dari Partai Gerindra, Azis Bustam segerah dicopot dari jabatannya atau diproses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Azis Bustam sudah tidak lagi bekerja secara maksimal karena sakit yang dideritanya. Azis Bustam mengidap penyakit stroke sejak 2016 lalu, sehingga jarang masuk kantor dan mengikuti Paripurna.

Walaupun telah berobat ke Singapura tetapi kondisinya belum seperti sediakala untuk kembali menjalankan tugasnya.

Dalam Orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Didit Prananda memiliki tiga tuntutan yang harus direalisasikan oleh Ketua Badan Kehormatan dan Pimpinan Gerindra Palopo.

Pertama meminta agar Ketua BK DPRD Palopo mendengarkan aspirasinya untuk membahas PAW Azis Bustam. Kedua, Pimpinan Cabang Gerindra Palopo mengambil langkah untuk segerah melakukan PAW terhadap anggotanya yang dinilai sudah tak dapat menjalankan tugasnya, dan yang Ketiga, yakni mengusulkan kepada pimpinan Partai Gerindra Palopo ditindaklanjuti pimpinan DPRD.

Aksi unjuk rasa tersebut, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian berjalan lancar dan aman. (AS)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top