metro

Gubernur Ajak Wali Kota Palopo Kunjungi Negeri Sakura Jepang, Ini Tujuannya

kabag humas pemkot palopo, eka sukmawaty

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, mengajak Wali Kota Palopo HM. Judas Amir untuk berkunjung ke Negeri Sakura Jepang, Minggu (9/12/2018).

Sesuai jadwal kunjungan rombongan Gubernur bersama Wali Kota Palopo dan beberapa kepala daerah lainnya dari tanggal 9 -16 desember 2018. Dan akan mengunjungi 2 perusahaan besar di Jepang yakni, Ehima Toyota Motor Corporation Jepang dan Uwajima Project Co.ltd di Tokyo Jepang.

Saat dikonfirmasi Kabag Humas Pemkot Palopo Eka Sukmawaty, Minggu (9/12/2018) mengungkapkan, bahwa sesuai jadwal yang ada kunjungan ke dua perusahaan besar di Daerah Matahari Terbit tersebut untuk melihat sejauh mana proses terkait permesinan serta melihat fasilitas vokasional toyota yang ada di ehima toyota motor corporation japan, dan melihat proses budidaya perikanan yang lebih baik dan modern di Uwajima Project Co.ltd Jepang.

Lanjutnya Eka, Lawatan Gubernur ke Jepang juga merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya, pada 26 Nopember 2018 lalu, Perwakilan Toyota Tatsumi Takemoto dan Perwakilan Prefekture Ehime Thosifumi Joko. Serta Kepala Kantor Konselar Jepang Katsutosi Miyakawa bersama Ketua Yayasan Sakura Persahabatan Jepang Kazuchika Mori melakukan kunjungan ke Makassar.

” Selain itu, kunjungan kali ini juga dalam rangka meningkatkan kerjasama antara pemerintah Jepang dengan pemerintah provinsi sulawesi selatan. Khusus di bidang automotif dan bidang perikanan yang nantinya akan dikembangkan di kabupaten kota masing- masing,” jelas Eka.

Ditambahkan Eka, sesuai Jadwal, selain mengunjungi kedua perusahaam besar tersebut, rombongan Gubernur Sulsel dan Bupati serta Wali Kota juga di ajak untuk melihat industri susu sapi yang berada Aburayama yang terletak dikawasan wisata fukuoka dan melihat rest area yang ada di Jepang.

Turut dalam rombongan Gubernur selain Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir diantaranya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar serta Kadis Perikanan Sulsel Sulkaf Latief dan Kadis Peternakan Sulsel Abdul Azis dan Kadis Kelautan. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top