Sulsel

Gubernur NA Kumpul Kepala Daerah se Luwu Raya di Kantor Wali Kota, Ini Tujuannya

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Meskipun dua kali gagal landing pesawat nya di Bandara Bua, Luwu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) tiba dengan selamat di Kantor Wali Kota Palopo, Kamis (21/11/2019) sekira pukul 12.15 Wita

Kunjungan  Kerja Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Palopo ini guna menghadiri FGD Sinkronisasi Program Prioritas Pemprov Sulsel dengan Kabupaten/Kota di Luwu Raya.

FGD Sinkronisasi Program Prioritas Pemprov Sulsel dengan Pemkab Luwu, Pemkab Luwu Utara, Pemkab Luwu Timur dan Pemkot Palopo dihadiri sekitar 30 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Bupati Luwu Basmin Matayang, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, perwakilan Pemkab Lutim, Bappeda se Luwu Raya, dan insan pers.

Bappeda dari Pemkab Luwu, Pemkot Palopo, Pemkab Luwu Timur dan Pemkab Luwu Utara memaparkan  program prioritasnya masing-masing yang dimana intinya antara lain sinkronisasi visi misi Gubernur Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, program pembangunan berupa akses jalan di wilayah Luwu Raya, konektivitas bandara wilayah Luwu Raya

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin  Abdullah mengatakan kehadiran kita sebagai perwakilan Pemerintah Pusat

“Tugas kita mensinkronkan program program Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat,” ujar NA

Presiden mengharapkan APBD dapat terserap maksimal dan memberikan asas manfaat yang besar kepada masyarakat.

“Diharapkan jalur Bua ke Toraja dapat segera terealisasi. Bandara Vale di Luwu Timur juga akan dikembangkan, dengan tujuan untuk mengembangkan kawasan wisata Danau Matano dan untuk bantuan Keuangan dari Pemprov akan disesuaikan dengan prioritas,” pungkas Gubernur NA.

Saat ini Gubernur sulsel melakukan kunjungan kerja ke Toraja untuk menghadiri kegiatan serupa berupa FGD Sinkronisasi Program Prioritas Pemprov Sulsel dengan Pemerintah Daerah Toraja Utara, Tana Toraja dan Enrekang. (AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top