Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Sebut Kabupaten Takalar Akan Jadi Pusat Industri Sulsel Bagian Selatan

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR —Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyebutkan kawasan industri yang akan dibangun di Kabupaten Takalar akan menjadi pusat kawasan industri Sulsel bagian selatan.

“Kawasan industri ini akan turut memajukan kawasan industri di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi bersama PT Kawasan Berkat Nusantara di Baruga Lounge Pemprov Sulsel, Rabu (22/5/2019).

Untuk itu, kata Gubernur, pihak Pemerintah Provinsi akan memudahkan segala jenis perizinan terkait pengembangan kawasan industri.

“Ini sejalan dengan perintah Presiden agar segala izin disederhanakan,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Direktur PT Kawasan Berikat Nusantara HM Satar Taba mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Nurdin Abdullah atas apresiasi yang sangat baik Pemprov Sulsel atas rencana pembukaan kawasan industri di Kabupaten Takalar.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur atas apresiasi luar biasa kepada kami,” kata Satar Taba.

Dalam kesempatan itu, Satar Taba menyebutkan pihaknya bersama investro asal Cina PT China Metal Recycling Association (CMRA) memilih Kabupaten Takalar sebagai kawasan investasi.

“Dari empat lokasi alternatif yang ditawarkan kami memilih Kabupaten Takalar,” kata Satar Taba

Ia menyebutkan nantinya, bersama PT CMRA pihaknya akan mengembangkan Industrial Park yang akan mengola dan memproses ulang logam, tembaga, dan aluminium.

Direktur PT CMRA Wei Liu mengatakan rencana membangun industrial park telah dimulai sejak September bekerjasama dengan PT KBN.

“Setelah berjalan enam bulan, saya sangat bangga dengan kinerja yang kami miliki bersama,” kata Wei Liu.

Wei Liu menyebutkan dalam kunjungan ini pihak PT CMRA mengikutsertakan tim yang akan mengkaji segi lingkungan.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top