Hiburan

Hadiri Pembukaan STQH di Toraja, IDP Harap yang Terbaik

ONLINELUWURAYA.COM, TANA TORAJA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXXI Tahun 2019 di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja (Selasa, 23/4/2019) malam. Bupati IDP tiba di Toraja didampingi suaminya, Muhammad Fauzi, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Usai pembukaan, Bupati beralias IDP ini meminta seluruh yang terlibat di Kafilah Luwu Utara, terkhusus para peserta, untuk senantiasa fokus dan tetap menjaga kesehatan, mengingat STQH dilaksanakan selama sepekan.

“Kita tidak bebankan target harus ini dan harus itu. Cukup berikan yang terbaik untuk daerah kita,” ucap IDP.

Sebelumnya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta panitia dan peserta STQH untuk mengedepankan profesionalitas dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai panitia dan peserta.

“Kegiatan ini bukan persoalan menang-kalah, tapi ini persoalan bagaimana kita berlaku jujur, adil dan berintegritas,” kata Sudirman saat membuka STQH.

Sementara Ketua Panitia STQH, Yunus, menyebutkan jumlah peserta 284 orang. Keseluruhannya berjumlah 2.465 orang, termasuk pelatih, pendamping dan official.

“STQH ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al Qur’an dan hadits di lingkungan masyarakat dan bangsa,” kata Kepala Bappeda Toraja ini.

Sebelum pembukaan, dilakukan pawai devile yang diikuti seluruh Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Luwu Utara yang dipimpin Asisten I Bidang Kesra, Andi Sarappi. Selain Bupati/Wali Kota se-Sulsel, turut hadir dalam acara Pembukaan STQH, Dirjen Bimas Kementerian Agama Republik Indonesia. (LH/HMS)

loading...

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top