Sulsel

Halalbihalal, Ini Pesan Indah Buat Kepsek

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan persoalan utama dan mutlak yang harus di perhatikan oleh setiap daerah, dan Guru punya peran utama untuk menjawab tantangan tersebut.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri kegiatan halal bi halal Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama dengan Dharma wanita persatuan unit Dinas Pendidikan, Kamis (13/06) Di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan.

Indah mengajak kepada seluruh elemen guru untuk lebih fokus pada pengembangan dan peningkatan kwalitas SDM.

“Sebagai daerah yang belum lama menjadi daerah otonom tersendiri, Selain Soal infrastruktur yang utama menjadi perhatian kita adalah peningkatan SDM sehingga ke depan daerah kita lebih siap untuk bersaing,” ungkap Indah.

Untuk menciptakan peningkatan SDM yang bersaing lanjut Indah Putri, tantangan kita sebagai orang yang bertanggung jawab atas aspek SDM ini sebenarnya adalah bagaimana kita bisa menghilangkan paradigma bahwa kita kerja hanya untuk menyelesaikan kewajiban. Karena sesungguhnya masih banyak PR yang harus di selesaikan di luar keawajiban kita.

“Mari pastikan bahwa setiap peserta didik yang kita bina benar – benar menerima manfaat atas kewajiban yang kita miliki, dan itu semua bisa tercapai dengan menghadirkan sikap Profesionalisme dari kita semua,” tutup Bupati Perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Pada kegiatan yang juga di hadiri oleh Kadis pendidikan (Drs Jasrum), Camat Sukamaju Selatan (Anjas Rusli) dan seluruh kepala sekolah se – Kabupaten Luwu Utara ini Bupati Indah Juga melakukan pengguntingan Pita sekaligus penandatangan prasati sebagai tanda pemanfaat gedung kantor UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top