Pendidikan

Ham Lutim Bukber Bersama Anak Yatim Dirangkaikan Sosialisasi Beasiswa

ONLINELUWURAYA.COM – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengn berkah, bulan yang tepat untuk berbagi. Maka dalam kesempatan ini Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (Ham Lutim) Batara Guru tentunya tak ingin alpa dalam melaksanakan amalan bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) bersama anak yatim di Kota Palopo, Selasa 20 Juni 2017 di panti asuhan Opu daeng Risaju jalan sungai preman II.

Usai berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi Beasiswa bagi Mahasiswa yang berasal dari Luwu Timur, dipandu langsung oleh Kadisdik Lutim,la Besse.

Disela-sela sosialisasi, dalam kesempatan itu la Besse menyatakan, jika berkas mahasiswa yang berasal dari Luwu Timur sebagai calon penerima beasiswa kurang mampu dan berprestasi telah rampung. Hal ini berdasarkan kesepakatan Pemda Kabupaten Lutim.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat menunjang semangat anak-anak kami untuk melanjutkan jenjang pendidikannya selepas SMA serta meringankan beban sosial orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kadisdik juga mengapresiasi Pengurus Pusat HAM-Lutim Batara Guru atas semangat dan kinerjanya yang telah berupaya menjadi pihak mediasi antara Pemda Lutim dengan mahasiswa asal Luwu Timur yang ada di Kota Palopo dalam sosialisasi Beasiswa.

Semenyata Wakil Wetua HAM-Lutim Batara Guru, Andi Olan Sitorus mengucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan buka puasa berdama yang dirangkaikan dengan sosialisasi penerimaan beasiswa untuk mahasiswa Luwu Timur.

“Khususnya orang tua kami dari Pemda Luwu Timur, Semoga Silaturahmi ini dapat terawat dengan baik,” ujarnya.

Bahkan dirinya mengapresiasi Pemda Luwu Timur atas transparansi pelayanan dalam penerimaan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam memediator sosialisasi penerimaan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” tandasnya. (al)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top