Sulsel

Hari Guru Nasional, Ani Nurbani : Tanpa Guru Kita Bukan Siapa-Siapa

ONLINELUWURAYA.COM, LUTIM — Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu (24/11/2018) kembali diperingati, rangkaian kegiatan digelar untuk memberikan apresiasi kepada guru guru( pengajar )yang berkontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia di republik ini.

Selain kegiatan seremonial yang digelar oleh instansi pemerintahan,ragam ucapan dan harapan kepada profesi yang dijuluki Pahlawan Tanpa tanda jasa ini juga hadir dari praktisi dan tokoh-tokoh politik termasuk dari calon anggota legislatif DPR RI dapil 3 Sulsel dari partai Nasdem,dr Ani Nurbani.

Momentum Hari Guru Nasional bagi seorang Ani Nurbani bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, tetapi momentum ini dijadikan sebagai awal dari terciptanya kwalitas sumber daya pengajar yang lebih baik serta peningkatan kualitas hidup bagi sang pengajar (guru)itu sendiri.

” Selama ini kita sering menuntut tenaga pengajar yang handal serta memiliki kompetensi yang bagus, tapi kita terkadang lupa apakah kita pernah ikut memikirkan apa yang selama ini menjadi tuntutan yang merupakan hak dari saudara saudara kita yang berprofesi sebagai seorang guru, saya cukup paham dengan apa yang menjadi tuntutan mereka, dan hal ini menjadi sebuah semangat bagi saya untuk berjuang ke Senayan agar sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa sinergi tanpa ada pembiaran,” tegas istri wakil bupati Luwu Timur ini.

Lebih lanjut pemilik nomor urut 4 dalam pilcaleg DPR RI dapil 3 Sulsel ini menambahkan bahwa sudah saatnya kita milihat guru sebagai elemen terpenting dalam sebuah tatanan pemerintahan, kualitas mutu pendidikan di tentukan oleh tenaga pendidik yang profesional, profesionalisme tenaga pendidik juga mesti seiring dengan hak mereka sebagai seorang abdi negara ataupun Honorer.

” Ini tugas kita bersama untuk menghadirkan kualitas pendidikan yang baik lewat jasa jasa pemberi kebaikan, selamat Hari Guru nasional, tanpa Kalian kami bukan siapa siapa,” tutup Ani Nurbani. (UC)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top