metro

Hari Ibu,Kohati HMI MPO & GMNI Palopo Bagi Bunga dan Spanduk Tertulis “Janda Juga Manusia”

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Puluhan mahasiswi yang tergabung dalam Kohati HMI MPO dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Palopo turun aksi ke jalan untuk memperingati Hari Ibu ,di depan Lapangan Gaspa,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel,Jumat (22/12/2017).

Dimana aksi mereka di lakukan dengan damai dan tertib secara bergantian.

Sebelumnya aksi Kohati HMI MPO Kota Palopo digelar dengan membagikan selebaran yang memuat Peringatan Hari Ibu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan yang telah beruang dalam merebut kemerdekaan.

Aksi GMNI Palopo di lakukan dengan membagikan selebaran dan bunga sebagai bentuk peduli di Hari Ibu.

Nampak tulisan yang dipajang GMNI Palopo ini ada yang bertuliskan “Janda Juga Manusia”,”Ibu Harga Mati” dan”Hormati Ibumu”.

Korlap Aksi GMNI Palopo,Desi mengatakakan,Momentum hari Ibu ini sebagai bentuk perlawanan kaum perempuan terhadap segala bentuk penindasan

“Kami mengecam segala bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan (Ibu) ,”kata Desi kepada Onlineluwuraya.Com,Jumat (22/12/2017).

Adapun Sarinah gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Palopo diantaranya Ibu adalaha pejuang sejati dan itu harga mati,perempuan adalah tiang agama dan negara,stop kekerasan dalam rumah tangga dan stop perdagangan perempuan.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top