metro

Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73, Ini Persiapannya

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 (Festival Pesona Luwu Raya) pada tanggal 23 Januari 2019, maka sehubungan dengan itu dilaksanakan rapat persiapan di ruang Kerja Gubernur Sulawesi Selatan Kantor Walikota Palopo, Jumat (21/12/2018).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq, S.Kep., Nrs., M.Kes., mewakili Walikota Palopo, memimpin rapat menyampaikan bahwa kali ini Kota Palopo menjadi tuan rumah untuk kegiatanHari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 pada tanggal 23 Januari 2019.

“Melihat waktu sudah semakin dekat, oleh karena itu kita laksanakan rapat,agar kepanitiaan kita dilengkapi,” katanya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan Festival Luwu Raya tersebut nantinya dilaksanakan konsep yang setidaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Olehnya itu perlu adanya pemikiran kita semua walaupun kita sudah punya rencana. Dan bisa kita berikan masukan terkait hal tersebut.

Terkait dengan rencana beberapa rangkaian kegiatan yang akan berlangsung pada Festival Luwu Raya yaitu diantaranya Pameran Expo se-Luwu Raya yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 23 Januari 2019, yang bertempat di Lapangan Pancasila. Kemudian kegiatan Jalan Sehat peserta se-Luwu Raya pada tanggal 19 Januari 2019.

Kegiatan lainnya yaitu Gowes melibatkan SKPD se-Luwu Raya pada tanggal 20 Januari 2019, tak hanya itu Kegiatan Palopo Bikefestival pada tanggal 18-20 Januari 2019, kegiatan yang menghadirkan seluruh bikers. Selain itu, ada pula kegiatan Carnaval Budaya Kontingen se-Luwu Raya pada tanggal 22 Januari 2019, yang akan melibatkan 500 peserta tokoh masyarakat masing-masing dari Kabupaten/Kota.

Dilanjutkan dengan kegiatan Gala Dinner pada tanggal 22 Januari 2019, yang akan dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu. Kemudian Upacara pada tanggal 23 Januari 2019 di Istana Kedatuan Luwu dan Islami Center, dan kegiatan diakhiri dengan pesta rakyat di Lapangan Pancasila. Kesepakatan pada rapat ketua Panitia adalah Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes

Tampak Hadir pada rapat yaitu Asisten Pemerintahan Luwu, Asisten Pemerintahan Luwu Timur,
Asisten Pemerintahan Luwu Utara, Pimpinan PT.Panply, dari Dirut Bank Sulselbar , PT.Taspen,
Dirut Pertamnia Karang-Karangan,seluruh perwakilan BUMN/BUMD se Luwu Raya, hadir pula
Kepala DPMPTSP Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ilham, Kepala Dinas Kebudayaan Palopo, Akmal Hasan, Kepala Bapenda Palopo, Abd.Waris, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Nuryadin, perwakilan Dinas Pendidikan, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati, Kabag Keuangan Setda Kota Palopo, Andi Muzakkir, Kabag Humas Luwu, H. Ansir Ismu, Kabag Humas Luwu Utara Suriyadi, dari event organizer serta kepala sekolah. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top