Sulsel

Hari Pahlawan, Bupati IDP Minta Semangat Berinovasi Dibangkitkan

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa membangkitkan semangat berinovasi terhadap anak bangsa yang notabene adalah penerus perjuangan para pahlawan. Hal ini ia sampaikan saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019), di Lapangan Taman Siswa Masamba.

“Tema Pahlawan Masa Kini adalah tema yang tepat guna membangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa,” kata Indah. Menurut dia, pahlawan itu bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga mereka yang telah menorehkan prestasi dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di berbagai lini kehidupan.

“Momentum Hari Pahlawan ini kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya hingga akhir hayat. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan kita,” katanya. Ia berharap, Peringatan Hari Pahlawan tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka.

“Hari Pahlawan harus diisi dengan berbagai akivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Mari terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutup Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (LP/LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top