hukum & kriminal

Hari Pertama Operasi Keselamatan 2018,Sat Lantas Polres Palopo Keluarkan 49 Lembar Teguran

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Polres Palopo menggelar Operasi Keselamatan 2018, Senin (5/3) siang.

Rencananya operasi ini digelar selama 21 hari mulai dari tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018 mendatang. Operasi ini sendiri dilakukan untuk menertibkan pengendara dan meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

Dalam operasi tersebut Polres Palopo menerjunkan 15 personil gabungan dari Lantas, Intel dan Propam Polres Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto mengatakan sasaran mereka adalah kelengkapan diri pengendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan mereka.

“Sasaran kami diantaranya, penggunaan helm standart bagi pengguna sepeda motor, kecepatan kendaraan, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, surat kendaraan, SIM, dan kelengkapan lainnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto.

Pada hari pertama operasi tersebut digelar, petugas memberikan 49 lembar surat teguran bagi pengendara yang membandel.

“Kami hanya memberikan teguran kepada mereka agar mereka tertib berlalu lintas di jalan raya. Ini kan untuk keselamatan mereka juga,” ungkapnya.

AKP Sri Toto juga berpesan kepada warga Kota Palopo untuk tertib dalam berlalu lintas. Sebab, angka kematian di jalan raya semakin tinggi tiap tahunnya. Penyebab yang paling banyak karena human error atau kesalahan dari pengendara sendiri karena tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

“Bagi warga Palopo, tertiblah dalam berlalu lintas. Sebab, kebanyakan angka kecelakaan dikarenakan kelalaian dari pengendara sendiri. Bahkan karena kelalaian tersebut, dia juga bisa membahayakan pengendara lain. Taatlah dalam berlalu lintas, keluarga anda menunggu di rumah,”kuncinya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top