Sulsel

Hari Raya Iduladha,Ini Pesan Bupati Indah dari Pegunungan Seko

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Iduladha tahun ini begitu istimewa bagi Indah Putri Indriani. Betapa tidak, orang nomor satu di Luwu Utara ini merayakan Iduladha di daerah pegunungan nan terpencil, tepatnya di Lapangan Desa Padang Raya Kecamatan Seko,Kapbupaten Luwu Utara,Sulawesi Selatan, Rabu (22/8/2018).

Suasana yang asri nan sejuk, dengan keramahan warga Seko, menambah indah perayaan iduladha Bupati Luwu Utara ini. Bersama ratusan warga muslim Seko yang memadati lapangan desa Padang raya, Indah tak henti-hentinya melemparkan senyum khasnya, sesekali menyapa.

Pelaksanaan salat iduladha di Seko berlangsung khidmat dan tertib. Bertindak sebagai imam salat ied, ustadz Wahyuddi, dan khatib, ustadz Rusman. Sebelum salat iduladha dimulai, Bupati Indah Putri Indriani memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Indah mengajak umat muslim untuk senantiasa mengambil hikmah dari perayaan iduladha dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Salah satu hikmah iduladha yang bisa dipetik adalah kemauan dan keikhlasan dalam berkorban,” tutur Indah.

Indah menambahkan, semangat iduladha juga memuat pesan bagaimana masyarakat dituntut mampu menumbuhkembangkan sikap sabar menerima ujian demi mamantapkan kepribadian dan tabah menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depan.

“Dengan momentum iduladha ini kita dapat membangun kebersamaan dengan masyarakat. Untuk itu, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, saya ucapkan selamat iduladha 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah Swt meridhoi usaha kita semua,” harap Indah.

Sementara itu, ustadz Rusman dalam ceramahnya mengatakan, iduladha adalah peristiwa bersejarah bagi umat islam yang patut diambil hikmahnya.

“Salah satu hikmah yang patut kita petik adalah selalu bersukur dan berkorban guna meraih ridho Allah SWT,” ujarnya.

Bupati juga menyerahkan 1 ekor sapi untuk warga Seko, dan berkesempatan bersilaturahmi dengan warga. Hadir mendampingi Bupati, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis Peternakan, Kepala DKP, Pabung, Camat Seko, dan Kabag Humas Protokol.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top