Politik

HB Andalkan Program Pro Suer dan CLC

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Keseriusan semakin ditampakkan tim pemenangan Haidir Basir (HB ) untuk memastikan kandidatnya memenangkan pesta demokrasi lima tahunan, pilwalkot Palopo 2018 mendatang.

Salah satunya dibuktikan dengan berkumpulnya sejumlah konseptor atau tim pemikir Haidir Basir dikediaman HB, Jalan merdeka timur, Senin,(24/07/2017).

Mereke berkumpul dalam rangka membedah secara serius visi-misi dan program strategis yang akan menjadi program andalan HB jika nantinya terpilih menjadi walikota Palopo.

Juru bicara HB, Afrianto kepada awak media menyebutkan jika pelaksanaan bedah visi misi itu sebenarnya sejak jauh hari telah dilakukan secara intens melalui diskusi dan kajian internal para tim pemikir HB.

”Jauh hari telah dilakukan diskusi secara intens dengan beberapa orang yang telah ditunjuk beliau memetakan kondisi sosial-ekonomi masyarakat, dan beberapa hal penting lainnya seperti regulasi dan kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, pemetaan ini penting untuk menjadi bahan rujukan menyusun visi-misi yang ideal kedepan.

Afrianto mengatakan, UU pemilu yang mempersyaratkan bagi calon walikota kedepan menyiapkan visi-misi, menjadi hal paling penting bagi masyarakat Kota Palopo melihat gagasan para calon pada perhelatan pilwalkot 2018 mendatang.

”Sejauh ini hampir rampung dokumen visi-misi yang dibuat oleh tim khusus. Pada beberapa bagian program didalamnya, pro suer dan CLC menjadi program unggulan HB,” Jelas penulis buku paradoks reformasi ini.

PRO SUER dijelaskan Afrianto, adalah program penyiapan sarana usaha untuk pengembangan ekonomi rakyat dan dikombinasi dengan program CLC (comunity learning center).

” Dua program unggulan ini telah kami buatkan modul terukur sederhana, modul ini menjadi peta jalan yang memvisualisasikan sasaran yang akan kita capai atau perbaikan yang kita inginkan. Kegiatan yang direncanakan dan kaitan antar berbagai sumber daya yang digunakan, pada waktunya nanti, kami akan persentasekan secara detail ke masyarakat,” katanya.

Pilwalkot yang masih setahun lagi pelaksanaannya, terus mendorong para bakal calon walikota menggunakan berbagai cara dan pendekatan berbeda untuk meraih simpati warga. Tak terkecuali apa yang telah dilakukan sejauh ini oleh Haidir Basir bersama timnya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top