hukum & kriminal

Hitungan Jam,Satreskrim Polrestabes Makassar Ringkus Pelaku Percobaan Pembakaran Gereja Toraja Jemaat Makale

Handover

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR — Hanya menghitung jam, Satuan Reskrim (Satreskrim) Polrestabes Makassar berhasil meringkus salah satu yang diduga pelaku percobaan pembakaran rumah ibadah Gereja Toraja Jemaat Masale, yang terletak di jalan Adhyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar,Sulawesi Selatan,Selasa (21/8/18).

Dalam peristiwa tersebut, aparat kepolisian berhasil meringkus terduga pelaku bernama Jampardi alias Jampang (18), warga yang tercatat tinggal di Adhyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, selain sebagai pelaku percobaan pembakaran, ia juga sebelumnya terlibat aksi pencurian dibeberapa lokasi di Kota Makassar, dan telah diproses hukum.

“Tersangka adalah residivis kasus pencurian.Pelaku berhasil diringkus polisi tidak jauh dari rumahnya dan saat ini telah diamankan di Mapolrestabes Makassar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut Karena, dalam kasus ini diduga masih ada terduga pelaku lainnnya” kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Kombes Pol Anwar, juga menjelaskan bahwa, penangkapan terhadap tersangka sebelumnya berdasarkan adanya rekaman CCTV di lokasi kejadian, dimana pelaku pada saat beraksi sempat terekam CCTV dan pada akhirnya berhasil diamankan.

Sebelumnya, pelaku telah mempersiapkan percobaan pembakaran dari lima hari yang lalu, pelaku sebelumnya telah membeli bahan bakar berupa bensin yang di simpan dalam botol minuman.

Tepat subuh dini hari tadi, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mencoba melakukan pembakaran Gereja, Pelaku terekam CCTV memanjat tembok pagar dan melemparkan botol berisi bahan bakar bensin tersebut, selanjutnya di nyalakan dengan korek gas.

Untungnya, api yang sempat menyala tersebut dilihat oleh penjaga Gereja, sehingga api cepat dipadamkan.(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top