Sulsel

Humas Luwu Utara Pemenang Kategori Website Terbaik

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah berhasil meraih Humas Sulsel Award Kategori Website Terbaik pada Malam Penganugerahan Humas Sulsel Award atau Awarding Nigth Humas Sulsel Expo 2019, di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (29/6/2019), .

Ada lima daerah yang masuk nominasi kategori ini, yaitu Luwu Utara, Gowa, Bone, Pangkep dan Palopo. Setelah melalui berbagai penilaian, maka tim juri memutuskan Humas Kabupaten Luwu Utara keluar sebagai yang terbaik untuk Kategori Website Terbaik. Beberapa indikator penilain untuk kategori ini adalah rating, updating, ragam konten dan perwajahan.

Sementara untuk Kategori Humas dengan Media Sosial Teraktif diraih Kabupaten Gowa. Kategori Humas dengan Program Inovasi Kehumasan Terbaik diraih Kabupaten Sinjai. Kategori Humas dengan Publikasi Media Internal Terbaik diraih Kota Palopo. Kategori Humas dengan Kemitraan Media Terbaik diraih Kota Makassar.

Humas Sulsel Award 2019 diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, kepada seluruh Kepala Bagian Humas Kabupaten/Kota yang menjadi pemenang. Wagub juga didaulat menutup seluruh rangkaikan kegiatan Humas Sulsel Expo 2019 yang terdiri dari tiga kegiatan, yakni Talk Show Kehumasan, Pameran, dan Awarding Night.

Wagub Sulsel mengatakan, Humas Kabupaten/Kota adalah wadah berkumpulnya orang-orang kreatif dan inovatif.

“Humas Sulsel Expo adalah ladang pertaruhan kreasi dan inovasi seluruh Humas Pemerintah dan Perusahaan BUMN/BUMD. Untuk itu, mari saling berkompetisi sambil membangun sinergi dan kolaborasi demi kemajuan daerah kita,” kata Sudirman.

Ia juga mengajak seluruh Humas untuk senantiasa menceritakan kebaikan sebagaimana amanah Presiden bahwa Humas harus selalu berbicara dan menyampaikan tentang kebaikan.

“Humas adalah corong pemerintah. Untuk itu, kita harus menceritakan hal-hal yang baik. sampaikan yang baik-baik tentang apa yang pemerintah kerjakan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi, dalam laporannya menyebutkan maksud dan tujuan pelaksanaan Humas Sulsel Expo yaitu sebagai ajang silaturahmi Humas se-Sulsel, sekaligus meningkatkan kompetensi Humas Pemerintah, baik lingkup Pemprov maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu semangat dan motivasi teman-teman Humas Pemerintah Kabupaten/Kota serta Humas BUMN/BUMD untuk terus meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat. Caranya, Humas harus selalu berbicara tentang kebaikan bangsa dan daerah kita,” harap Devo.

Sementara Sekda Lutra, Tafsil Saleh, yang juga ikut hadir pada Malam Penganugerahan Humas Sulsel Award, memberikan apresiasi kepada seluruh crew Humas dan Protokol atas penghargaan tersebut.

“Kita mengapresiasi atas kerja keras crew Humas selama ini, sehingga menghasilkan penghargaan Humas Sulsel Award tahun ini,” kata Tafsil.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol, Syahruddin, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mem-back-up Humas, sehingga bisa meraih penghargaan.

“Terima kasih kepada Kominfo dan Balitbangda atas kolaborasi dan sinergi yang terbangun selama ini,” ujarnya. (LH/HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top