Sulsel

Humas Pemkot Palopo Ikuti Talkshow Kehumasan Di Phinisi Point Mall Makassar

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR —Humas Pemkot Palopo mengikuti Event Humas Expo 2018 yang diselenggarakan oleh Provinsi Sulsel di Phinisi Point Mall Makassar,Sabtu(24/3/2018).

Acara ini dibuka oleh Kabiro Humas, Event Humas Expo 2018 akan menjadi kebanggaan Humas di Sulawesi Selatan.Dan berharap ke depan Bisa bergabung dengan PR Indonesia Award.

Seperti apakah kerja-kerja kehumasan, di bahas di acara talkshow dengan narasumber Magdalena Wenas yang merupakan master komunikasi lulusan luar negeri. dan sederet profesi kehumasan yang kualified.

Magdalena Wenas, CPPR.,M.Comm Reputatio Specialist, Communication Auditor, Analys and Strategst Propinsi Sul Sel menyampaikan materi tentang cerdas mengelola informasi di era informasi digital.

Magdalena mengatakan populasi Indonesia 262 Juta, Pengguna aktif Medsos 103,5 Juta dan lain-lain. Juga dijelaskan peran Humas jaman now, kita terekspos langsung oleh masyarakat.Kembali ke jaman pemikiran, bahwa kita harus cerdas mengelola hoax. Dan harusnya Humas menjadi manusia yang berkarakter, luas cara pandangnya.

“Humas jaman now adalah perubahan sudut panjang, dari perspektif luar ke dalam menjadi perpektif luar ke dalam, harus berani berkompetisi punya kompetensi, dan strategi keseimbangan yang terukur,”kata Magdalena.

Kabag Humas Eka Sukmawati mengatakan Humas zaman sekarang tidak hanya sebagai pemberi informasi tapi juga punya fungsi sebagai fasilitator dan komunikator

“Humas sebagai fasilitator dan komunikator  dalam membangun citra positif Pemkot Palopo di masyarakat dan strategi apa yang harus dilakukan dalam mewujudkan fungsi kehumasan.

Humas Palopo juga memberikan cenderamata berupa bingkisan kepada ibu Magdalena saat berkunjung ke stand pemkot Palopo.

Malam penganugrahan SYL Award  malam ini rencananya akan di hadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkot Palopo.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top