Sulsel

HUT ke-48 Korpri, Wabup Thahar Ajak ASN Lakukan Inovasi

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Jumat (29/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara, berlangsung khidmat. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir mengikuti jalannya upacara yang dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum. Bupati Indah Putri Indriani juga terlihat hadir bersama para Kepala Perangkat Daerah, dan pimpinan instansi vertikal lainnya.

Wakil Bupati Thahar Rum dalam sambutan seragam Presiden Republik Indonesia mengajak seluruh Anggota Korpri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya untuk selalu bergerak mencari terobosan dan terus-menerus melakukan inovasi.

“Pelayanan berbelit-belit dan menyulitkan harus kita pangkas,” tegas Thahar. Untuk itu, kata dia, kecepatan dalam melayani masyarakat sebagai penerima layanan, menjadi kunci terwujudnya reformasi birokrasi.

“Orientasi brirokrasi harus berubah, tidak lagi berorientasi kepada prosedur, tetapi lebih kepada berorientasi pada hasil nyata,” ujar Thahar menambahkan. Ia mengingatkan, kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas agar senantiasa dikurangi. Sebaliknya, kata dia, ASN harus lebih meningkatkan produktivitas kerja yang berorientasi kepada hasil. “Sekadar melayani saja tidak cukup, harus diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan,” tandasnya. (LH/HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top