metro

HUT TNI ke-73,Dandim 1403 Sawerigading Disuapi Tiga Kapolres Se Luwu Raya

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 di rayakan oleh Kodim 1403 Sawerigading  di Lapangan Gaspa, Jl Balaikota, Kecamatan Wara, Kota Palopo,Sulawesi Selatan, Jumat (5/10/2018).

  

Perayaan dilakukan dengan beberapa kegiatan. Mulai dari upacara, devile pawai kendaraan ranpur, demonstrasi bongkar pasang senjata oleh Persit dan peragaan atraksi Yongmoodo/Double Stik oleh Personil Yonif 721/Makassar.

Pada kesempatan itu Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy membacakan sambutan panglima TNI Republik Indonesia salah satu pesannya adalah ikut mendoakan korban gempa tsunami yang melanda Kota Palu.

Selain itu tugas lain yang tidak kalah penting adalah, membantu Pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even-even strategis nasional dan internasional, seperti pengamanan Asian Games, Asian Para Games, dan pengamanan sidang tahunan IMF-World Bank di Bali.

“Peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat, untuk itu pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa,” katanya.

Di sela rangkain HUT TNI tersebut Kapolres Palopo AKBP Taswin memberikan kejutan untuk Dandim, yakni kue ulang tahun yang dibawakan langsung oleh puluhan personel Polwan Polres Palopo.

Hal yang sama di lakukan oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Boy.F.Samola dan Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso juga ikut menyuapi kue ultah untuk Dandim 1403 Sawerigading .

Acara tersebut diikuti oleh Kapolres Se-Luwu Raya, Kepala daerah Se-Luwu Raya dan Ketua DPRD Palopo, Harizal Latief.(**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top