Kesehatan

Ibu Hamil di Luwu Utara Ketagihan Dihipnoterapi

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Keampuhan pelayanan Antenatal Care (ANC) Hipnoterapi tanpa obat dan tanpa efek samping sungguh sangat luar biasa. Sudah ribuan ibu hamil yang terbantukan dengan ilmu hipnoterapi ini. Jika dulu tidak dilirik sama sekali, setelah adanya kelas ibu hamil berbasis hipnoterapi diterapkan pada awal 2017 kemarin, maka ibu hamil berbondong-bondong ingin mendapatkan pelayanan dan merasakan manfaat dari inovasi paling unik yang dilahirkan Dinas Kesehatan Kabupateni Luwu Utara ini.

“Dengtan adanya ANC Hipnoterapi ini, kelas ibu hamil yang dulunya sepi kunjungan, paling banyak 60% yang hadir, tapi sejak dilaksanakannya kelas ibu hamil berbasis hipnoterapi, kunjungan ibu hamil menjadi 100%. Bahkan sudah ribuan yang merasakan manfaatnya. Kami punya data yang bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap inovator ANC Hipnoterapi Anjas Rusli, Selasa (10/4/2018), di Masamba.

Anjas mengungkapkan, kelas ibu hamil berbasis hipnoterapi di desa Bungadidi yang sebelumnya hanya 14 orang kini membengkak menjadi hampir dua kali lipat, yakni 22 orang. “Begitupun kelas ibu hamil desa Tingkara, sebelum hipnoterapi, yang hadir Cuma 5 atau 6 orang, tetapi setelah diintegrasikan dengan ANC Hipnoterapi meningkat menjadi hadir semua,” ungkap pria yang pandai memotivasi ini.

Hal sama terjadi juga di desa Tandung. Bahkan katanya, ibu hamil di sana meminta untuk selalu dilakukan kelas ibu hamil dengan metode ANC Hipnoterapi.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini, petugas kesehatan sangat antusias dan termotivasi dalam bekerja. Terima kasih kepada Tim ANC Hipnoterapi Luwu Utara. Kalian memang is the best. Punya keluhan kehamilan atau takut menghadapi persalinan, silakan hubungi tim ANC Hipnoterapi di seluruh Puskesmas Luwu Utara terdekat,” pungkasnya (AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top