Ekonomi

IDP Bagikan Sertifikat Tanah Gratis ke 100 Pelaku UMKM

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Sering kali yang menjadi masalah bagi pelaku usaha adalah agunan dalam mendapatkan tambahan modal usaha.

Olehnya itu sebagai bentuk komitmen menguatkan pelaku UMKM, selain bantuan modal usaha yang bersumber dari APBD pemerintah kabupaten Luwu Utara Juga membagikan sertifikat tanah secara cuma-cuma kepada 100 pelaku UMKM.

Selain sebagai kepastian hukum hak atas tanahnya di harapkan ini nantinya dapat di gunakan sebagai agunan bagi pelaku UMKM ketika melakukan pinjaman lebih besar,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan sertifikat sertifikat tanah bagi Pelaku UMKM, di aula Lagaligo, Masamba, Senin (02/09/2019)

“Semoga ini betul-betul di manfaatkan sebagai modal keberlangsungan usaha. Kalaupun nanti modal yang di dapatkan dari agunan yang ada itu kurang silahkan sampaikan, nanti saya yang jaminkan bila mana ada pihak perbankan yang mempersulit para pelaku usaha di kabupaten Luwu Utara,” tegas indah di hadapan beberapa pimpinan Bank.

“Kita ingin ekonomi daerah kita tumbuh makin baik, dan UMKM menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan itu,” kuncinya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Bupati Indah juga menyerahkan sertifikat halal bagi 10 industri kecil dan menengah. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top