Olahraga

Ini Dia Pengelola Baru Gaspa dan Palopo United

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Klub Palopo United dan Gaspa 1958 yang turun merumput di Liga 3 tiba-tiba membuat kejutan dengan merombak struktur pengelola, setelah melakukan rapat segitiga terbatas antara Askot PSSI-KONI-Exco PSSI Palopo, di Kantor Sekretariat KONI Palopo, Jalan Guttu Patalo, Wara, Selasa (27/8/2019)

Hal ini disampaikan Exco PSSI Palopo Andi Taufiq Aris (ATA) didampingi Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP (Ellunk), serta Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus di Stadion Lagaligo saat kegiatan seleksi pemain menuju Liga 3 di hari ke 8, kemarin sore.

“Melihat dinamika di tengah masyarakat pecinta sepakbola serta masukan dari beberapa pihak, struktur yang ada kemarin terkait Pengelola klub, utamanya di Gaspa Palopo atau Gaspa 1958 mengalami sedikit perubahan,” ucap ATA usai seleksi pemain

“Perubahannya, lanjut ATA, manajer tim Gaspa diberikan kepada dr Abd Syukur Kuddus (ASK) sedangkan pelatih Gaspa 1958 adalah Gafur (eks Palopo United), begitupun sebaliknya dengan klub Palopo United. Exco PSSI Palopo dengan suara bulat mengusung nama saya sebagai manajer di Palopo United, sedangkan juru racik tim yang tahun lalu menjuarai Liga 3 Sulsel itu diberikan kepada coach Anton Samba, yang selama ini sudah melakukan proses seleksi pemain sejak hari pertama,” bebernya.

Menanggapi penunjukan dirinya, ATA langsung mengatakan,” Ya apa boleh buat, saya terima saja dengan ihlas, dari beberapa nama yang diusung Exco PSSI Palopo, setelah dilobi-lobi, semuanya menyatakan menolak secara halus, jadi mau tidak mau saya harus siap, karena memang masalahnya kita dikejar waktu,” jelas ATA.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim, yang akrab disapa Ellunk meminta agar waktu yang ada ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Karena ini sudah disepakati, tentu kami harus memberi support, tak boleh setengah-setengah, saya hanya minta agar Pengelola Klub masing-masing, baik Gaspa maupun Palopo United harus memberikan yang terbaik kepada Publik pecinta bola di Palopo. KONI sebagai induk Cabor bersama pihak Pemerintah dalam hal ini Dispora Palopo punya tekad yang sama, agar Kompetisi Liga 3 ini sukses 3 hal, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pembinaan atlet menuju event regional,” pesan Ellunk.

Asprov PSSI Sulsel sendiri sudah mengeluarkan jadwal kick off perdana grup D, dimana Palopo United bertindak sebagai tuan rumah pada Senin, 16 September 2019 mendatang di Stadion Lagaligo.

Lima klub penghuni grup D masing-masing Palopo United, Persilutim Luwu Timur, Gaslut Luwu Utara, PS Luwu Belopa dan Gaspa 1958.

Berikut susunan pengelolanya:

Gaspa 1958
Manajer: dr Abdul Syukur Kuddus (ASK)
Pelatih: Gafur Syamsu

Palopo United
Manajer: Andi Taufiq Aris
Pelatih: Anton Samba

Panitia Pelaksana Liga 3
Ketua: drg Haris
Sekretaris: M Taufik, SH (Dispora)
Bendahara: Hendra Masdin      (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top