metro

Ini Harapan Cakka Bagi ASN Luwu Pasca Libur Lebaran

ONLINELUWURAYA.COM, BELOPA — Libur menyambut lebaran memasuki masa puncak. Terhitung, Senin besok (3/7/17) aktivitas pelayanan di pemerintahan kembali berjalan normal. Untuk itu, Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar mengharapkan agar segenap aparatur sipil negara (ASN) internal Pemerintah Kabupaten Luwu agar menumbuhkan kesadaran diri untuk mulai aktif masuk kantor terhitung mulai Senin besok.

“Saya selaku pimpinan sangat mengharapkan kesadaran ASN Pemkab Luwu agar aktif mulai besok. Libur lebaran kan sudah diberi waktu yang cukup panjang untuk berkumpul dan melepas kangen bersama keluarga. Saatnya, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat kita mengefektifkan kembali pelayanan di kantor pemerintahan. Mari kita jadikan ramadan dan lebaran idul fitri sebagai wadah memperbaiki diri. Sehingga, aktivitas kerja kita tingkatkan seiring dengan makna bulan syawal, yakni peningkatan,” harap Bupati Luwu, Andi Mudzakkar melalui Kabag Humas dan Protokoler, Muhamamd Ansir Ismu ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu siang tadi (2/7/17).

Orang nomor wahid di Bumi Sawerigading itu menginginkan agar ASN Kabupaten Luwu menjadi teladan bagi daerah lain. “Untuk itu, diimbau kepada segenap kepala SKPD agar memantau aparatnya. Kemudian dilaporkan ke sekda dan diteruskan ke bupati. Sangat diharapkan tidak ada saksi. Sebab, kita yakin bahwa ASN Pemkab Luwu memiliki kesadaran yang tinggi atas amanah yang diberikan negara dan masyarakat,” jelasnya.

Ditanya soal apakah akan dilakukan inspeksi mendadak? Ansir menyebutkan bahwa hal itu kembali ke pimpinan. “Sidak bisa saja dilakukan dan bisa tidak. Itu wewenang pimpinan. Intinya, kita harus perlihatkan ke dunia bahwa tanpa sidak pun ASN Pemkab Luwu patuh masuk kerja pasca libur panjang lebaran,” tandas Ansir. (rls)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top