Sulsel

Insan Pers Berduka Ketum DPP JOIN Pusat dan Ketua Harian DPW JOIN Sulsel Kehilangan

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jurnalis Online (DPW JOIN) Sulawesi Selatan, Rifai Manangkasi, SE, MM meninggal dunia. Kabar duka disampaikan oleh Ketua Harian DPW JOIN Sulsel, Arry AS, S.Ikom, SH, MH pada Senin (26/8/2019).

Almarhum meninggal disela menjalankan tugas organisasi di Malili, Kabupaten Luwu Timur. Sebelumnya, salah satu wartawan senior di Sulawesi Selatan ini menghadiri peresmian Sekretariat JOIN Palopo, pengukuhan DPD JOIN Kabupaten Luwu Utara dan Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan DPD JOIN Kabupaten Luwu Timur.

“Kami sangat kehilangan, sosok almarhum sudah banyak memberi contoh dalam memegang teguh etika jurnalistik. Beliau sangat menjaga martabat profesi jurnalistik”, ungkap Arry.

Jenazah diberangkatkan dari Malili pada malam ini dan akan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Bumi Zarindah Permai, Blok B No. 8 Samata, Kabupaten Gowa sebelum dimakamkan besok.

Sementara ketua Umum DPP JOIN Budi Candra dihubungi melalui via telpon mengatakan ” ketua umum DPP JOIN Pusat merasa tidak percaya atas kabar meninggalnya ketua DPW Join Sulsel

“Dengan adanya kabar tersebut tentu Kami sangat kehilangan atas berpulangnya kerahmatullah (Rifai Mannangkasi) padahal baru dua hari lalu dirinya berkomunikasi melalui via telepon

Beliau adalah sosok wartawan senior yang bertalenta, beliau juga adalah salah satu pendiri organisasi JOIN dan beliau adalah sahabat saya dari dulu

Lanjut, Rencananya dalam waktu dekat ini almarhum Rifai Mannangkasi akan ditarik sebagai wakil ketua umum DPP JOIN pusat dan SK akan diserahkan pada rakernas di Jakarta nantinya, namun Tuhan berkehendak lain.

“Kami atas nama DPP JOIN Pusat Berdukacita atas berpulangnya kerahmatullah semoga Khusnul khatimah,” ujar Ketum DPP JOIN Pusat Budi Candra. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top