Nasional

IPG: “Luwu Utara Kabupaten Pilihan Terbaik”

ONLINELUWURAYA.COM,JAKARTA — Terpilihnya Luwu Utara sebagai salah satu pemenang Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 bukan tanpa alasan yang jelas. Institute Indonesian Public Governance (IIPG) sebagai pelaksana ajang Penganugerahan Pandu Negeri 2018 menyebutkan Luwu Utara sangat pantas menerima penghargaan APN 2018.

“Luwu Utara adalah kabupaten pilihan yang memiliki prestasi yang sangat baik dan sangat membanggakan. Tidak semua kabupaten bisa meraih apa yang telah diraih Luwu Utara di ajang ini,” ujar Ketua IIPG, Sigit Pramono, usai malam penganugerahan APN di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Sigit menuturkan, dari 419 kabupaten di Indonesia, IIPG memilih 25 kabupaten untuk penghargaan kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik. “Dari 25 kabupaten yang kita pilih, Luwu Utara salah satunya. Saya melihat 419 kabupaten dan hanya 25 terpilih, menunjukkan bahwa Luwu Utara memang pilihan terbaik,” terangnya.

Sebelumnya, Wapres RI 2009 – 2014 Boediono dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada 25 kabupaten, berharap agar APN dapat berkontribusi dalam perbaikan tata kelola pemerintahan.

“IIPG akan terus mengadvokasi, membangun kerjasama dengan Pemda, dan memobilisasi sumberdaya di daerah,” ujar Boediono.

Pejabat Pemda Luwu Utara yang hadir dalam acara APN 2018, di antaranya Bupati Indah Putri Indriani, Kepala BAPPEDA Rusydi Rasyid, Kepala DPKAD Baharuddin Nurdin, Kadis Pendidikan Jasrum, Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Kepala DP3A Nurhusnah, Kadis PUPR Suaib Mansur, dan Kepala Bapenda Tafsil Saleh.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top