Politik

Isu Begal Kandidat Lain,Ketua PKB Sulsel : Partainya Final Usung Sang Juara

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Beberapa waktu lalu, pengurus DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palopo sudah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA).

Namun, beberapa hari terakhir ini menggelinding isu yang menyebut partai besutan Gus Dur ini mengalihkan dukungannya kepada kandidat lain di pilkada Palopo.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menyatakan dengan tegas bahwa partainya sudah final mengusung pasangan JUARA.

” Kami final usung JUARA. Isu yang begitu biasa. Tapi saya tegaskan, itu tidak benar,” katanya kepada wartawan, Sabtu (9/12) malam.

Azhar juga menegaskan salah satu bukti bahwa PKB mengusung JUARA, dengan hadirnya jajaran pengurus DPP hingga DPW PKB pada acara deklarasi pasangan JUARA yang akan digelar besok.

” Kalau mendukung kandidat lain tentu kami tidak hadir di acara deklarasi besok,” ujarnya. Dengan makin singkatnya waktu pendaftaran ke KPU, khususnya di pilkada Palopo, wajar jika PKB diperebutkan.

PKB mengontrol tiga kursi di DPRD Palopo. Tinggal butuh dua kursi tambahan untuk bisa menggenapkan syarat lima kursi.

Sejauh ini pasangan JUARA hampir pasti memborong seluruh partai dan menyisahkan satu partai yakni Hanura dengan dua kursi.

Untuk Gerindra, beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) menyatakan Gerindra hampir pasti mengusung Judas Amir di pilkada Palopo. Kemungkinan kata dia, penyerahan rekomendasinya pada pekan kedua Desember ini.

Adapun PAN, jika lepas dari pasangan JUARA tak berpengaruh sama sekali. PAN hanya memiliki dua kursi. PAN sudah menyerahkan surat tugas kepada Basiruddin. Jika tak mampu menggenapkan koalisi, menurut Ketua Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, pihaknya akan mengalihkan dukungan kepada Judas Amir. (RL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top