Politik

IYL-CAKKA Makin Mesra Jelang Pilgub Sulsel,Peluang LAM Terbuka

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 semakin dekat. Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub)mulai menentukan masing-masing pasangannya.

Dimana beberapa waktu lalu bakal calon gubernur dari partai Golkar Nurdin Halid (NH) telah menentukan pasangannya Azis Qahar Mudzakkar (AQM)

Usai lebaran Idul Fitri 1438 H kemarin (26/06) balon gubernur Ichsan Yasin Limpo gelar pertemuan dengan balon wagub Cakka (HA Mudzakkar) yang tak lain Bupati Luwu dua période ini di pesanggrahan mantan Bupati Gowa di Jln Hertasning, Makassar

Nuansa politik lebih kental dalam pertemuan tersebut meskipun dalam suasana Silahturahmi pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri

Pertemuan dengan IYL, Cakka ditemani Wakil Bupati (Wabup) Luwu, H Amru Saher, Sekda Luwu, H Syaiful Alam, Ketua DPRD Gowa, dan Wakil Walikota (Wawali) Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome).

IYL berupaya meyakinkan ketiga tokoh birokrasi di Luwu, bahwa dirinya kemungkinan besar berpasangan dengan Cakka di Pilgub Sulsel 2018.

Dimana beberapa  waktu lalu IYL, menegaskan dirinya baru akan mengumumkan siapa calon pendampingnya di pilgub setelah lebaran, dimana ada dua nama antara HA Mudzakkar atau H Rusdi Masse (RMS).

Intensitas komunikasi politik yang terbangun selama ini, Cakka punya peluang yang lebih kuat bertarung di pilgub bersama IYL dibandingkan RMS (Ketua DPD Partai Nasdem Sulsel).

Jika pasangan IYL-Cakka jadi berpaket, bisa memberi peluang Lutfhi À.Mufty (LAM) anggota DPR -RI untuk maju sebagai balon gub/wagub mengendarai partai Nasdem.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top