metro

Jamaah Harapkan Pembangunan Aula Masjid Islamic Center Segera Dirampungkan

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Proses pembangunan aula masjid Islamic center yang berlokasi di Jl. Islamic Center Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo,belum 100% bisa difungsikan para jamaah.

Pasalnya, proses pembangunan khusus aula masjid Islamic Center hanya bisa dirampungkan sampai 70% sehingga belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh para jamaah sebagai gedung pertemuan untuk setiap acara keagamaan.

“Diperlukan kontribusi pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunan aula masjid agar secepatnya bisa dimanfaatkan oleh jamaah” Ucap H. Chaeruddin Mardi, Kamis (7/12/2017).

Lanjut, aktivis masjid yang juga pemerhati sosial ini, kembali menjelaskan bahwa selain aula dan tambahan plafon, seputaran islamic center juga perlu dibuat pagar pembatas, lahan parkir atau pembenahan taman agar kedepan dapat dijadikan sebagai pusat ibadah, kajian atau sekolah dan perguruan tinggi jika dipelukan untuk jangka panjang

“Perlu juga dibuatkan pagar pembatas atau lahan parkir agar terhindar dari adanya gangguan keamanan,” Harapnya.

Dalam pembangunannya diharapkan pula tenaga ahli dan profesional dalam pembuatan Rencanan Anggaran Biaya (RAB) agar tidak menimbulkan masalah kedepannya.

“Diperlukan tenaga yang jujur, ahli dan profesional dalam menangani masalah RAB,” Tandasnya.

Ditambahkan Chaeruddin, aparat Pemkot diminta segera melakukan tindakan melalui pembenahan sebab mayoritas penduduk memliki kontribusi penuh dengan membayar pajak sehingga sangat relevan jika Pemkot segera memikirkan program prioritas untuk menuntaskan pembangunan bersama masyarakat Kota Palopo.

“Kami harap Pemkot segera menuntaskan pembangunan Islamic Center demi kepentingan umat” Kunci Chaeruddin.

Sekedar diketahui, Islamic Center pertama kali dirintis oleh para tokoh masyarakat dan agama di era Kolonel Yunus, era pemerintahan Dr Kamrul Kasim dan dilanjutkan Drs HPA. Tendriadjeng M.Si kurang lebih 20 tahun lalu.(AS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top