Sulsel

Jelang Kedatangan Kedubes Jerman, Tim Inovasi Pemda Lutra Rapat Pemantapan

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA —Jelang kunjungan Dirjen Ekonomi dan Global Isu Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Federal Jerman, Hendrik Barkeling, beserta rombongan ke Kabupaten Luwu Utara, Tim Penilai Inovasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, Rabu (21/11/2018), menggelar Rapat Pemantapan di Warkop Indah Kantor Bupati Luwu Utara.

Rapat dipimpin Asisten III, Muhammad Kasrum, yang juga Ketua Tim Penilai Inovasi Pemda Lutra. Turut hadir Kepala Balitbangda Bambang Irawan, Kepala BKPSDM Nursalim, Kabag Organisasi Muhammad Hadi, Kabag Hukum Sofyan Hamid, Kabag Umum Halid Harbi, Kabag Humas Suryadi, Sekretaris DP2KUKM Mansur, para inovator, Pimpinan Teras Adira dan anggota Tim Penilai lainnya.

Rapat ini membahas sejumlah agenda yang akan dilakukan Dirjen Ekonomi dan Global Isu Kedubes Jerman, Hendrik Barkeling, selama di Luwu Utara. Sesuai jadwal, Barkeling cs akan tiba di Masamba pada 28 November 2018, dan diterima langsung Bupati Indah Putri Indriani di Command Center.

“Bupati akan memberikan pidato selamat datang dan diskusi terpimpin nantinya,” ujar Kasrum.

Setelah itu, kata Kasrum, akan digelar diskusi bersama Dinas Kominfo terkait dengan SP4N-Lapor di ruang Command Center. Tim ini juga akan meninjau Dinas Pendidikan guna melihat inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP).

“Malamnya, Barkeling dan rombongan akan menghadiri diskusi bertema Kesehatan di Teras Adira, sekaligus melihat inovasi Warung Demokrasi,” tutur Kasrum.

Rencananya, Rombongan Kedubes Jerman juga akan meninjau beberapa Puskesmas di Luwu Utara untuk melihat langsung inovasi peraih Top 40, ANC Hipnoterapi. “Insya Allah, Rombongan dari Kedubes Jerman akan berada di Lutra selama dua hari. Dan 29 November, usai meninjau inovasi ANC Hipnoterapi, mereka akan bertolak ke Toraja,” papar Kasrum.

Kasrum berharap, seluruh tim yang terlibat menyambut kedatangan tamu dari luar negeri ini dapat bekerja dan mempersiapkan diri. Ia mengingatkan bahwa “Warkop Indah” juga menjadi objek yang akan dilihat Barkeling cs.

“Warkop indah sebagai warung koordinasi pembangunan inovasi daerah juga akan dikunjungi. Sesuai arahan Bupati, semuanya harus bekerja dengan baik,” tutup Kasrum. (AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top