metro

Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolres Palopo Berbagi Kasih Penderita Tumor Ganas

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO–Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk SH, menyambangi dua Kecamatan Wara Timur dan Tellywanua, Rabu,(20/12/2017).

Kunjungan Kapolres dengan beberapa perwiranya itu tak lain untuk membantu dua warga yang di vonis penyakit mematikan oleh dokter.

Diawali di Jalan Cakalang Baru, Kelurahan Salotellue, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, orang nomor wahid di Polres Palopo,  menyerahkan bantuan kepada Becce (67) penderita pengakit tumor ganas dibagian leher sebelah kanan.

Becce yang ditemani suaminya  Rabanai (67) dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukirman, menerima bantuan berupa mie instan, telur dan beras dari Kapolres.

Usai bercengkeramah dengan si penderita, Kapolres beserta para rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Disitu, ada warga namanya Mustaling (65) penderita infeksi paru-paru.

Mustaling yang didampingi istrinya Maryam (57) dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaya, Bripka Panjudaran M, tampak terharu dengan kedatangan Kapolres beserta jajarannya.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial, kami merasa terketuk dan empati terhadap nasib dua warga yang menderita tumor dan infeksi paru-paru. Meskipun bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, namun hal tersebut merupakan bentuk empati dan rasa kepedulian kami, untuk berbagi guna meringankan beban bagi kedua penderita ini. Tetap bertahan, memiliki semangat untuk sembuh seperti sedia kala,” kata Taswin.

Seraya menambahkan, kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan tidak sampai disitu.  Dirinya telah memerintahkan masing-masing Bhabinkamtibmas di dua kelurahan beda kecamtatan itu untuk selalu memantau setiap saat kondisi perkembangan yang dialami penderita.

“Kami dari polres tetap mendoakan agar penderita ini diangkat penyakitnya oleh Allah SWT,” ucap Taswin diamini para perwira lainnya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top