hukum & kriminal

Jelang Pilkada Serentak,Polda Sulsel Pasang Alat Pelacak Pantau Penyebar Berita Hoax

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Untuk mengantisipasi penyebaran berita Hoax maupun provokasi Jelang Pilkada serentak 27 Juni 2018, Polda Sulsel menyiapkan alat pelacak untuk media sosial.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Umar Septono, SH., MH. Mengatakan jika pihak kepolisian telah menyediakan alat pelacak canggih serta alat pemantau yang bisa mengetahui keberadaan seseorang ketika melakukan penyebaran berita Hoax, Provokasi maupun ujaran kebencian melalui media sosial.

“Jelang Pilkada, kita telah menyiapkan alat canggih untuk memantau berita Hoax, provokasi atau ujaran kebencian, yang beredar di Facebokk, Whatsapp maupun media sosial lainnya. keberadaan seseorang kita bisa ketahui meskipun ganti Ponsel (Hp),” kata Kapolda saat melakukan kunjungan kerjanya di Makopolres Palopo kepada Onlineluwuraya.Com, Minggu (4/2/2018).

Sementara itu Kapolres Palopo, AKBP Taswin, juga menambahkan jika Pihak Kepolisian bekerja sama dengan TNI telah menambah jumlah personil dan menempatkan pengamanan di beberapa titik utama.

“Jumlah personil kita tingkatkan, yang ditempatkan di beberapa titik utama termasuk Kantor KPU, dan Panwas, kita juga datangkan 3 Kompi Brimob” tambah AKBP Taswin.

Diketahui, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Umar Septono, dalam kunjungannya mamantau kesiapan personil dalam menghadapi Pilkada 2018.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top