hukum & kriminal

Jelang Pilkades Serentak,Satuan Sabhara Polres Luwu Utara Patroli Jarak Jauh

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Anggota Satuan Sabhara (Sat Sabhara)Polres Luwu Utara melakukan patroli jarak jauh hingga ke wilayah Polsek Mappadeceng,Rabu (1/8/2018) yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat.

Selain itu patroli juga ini dilakukan untuk menciptakan kondisi situasi keamanan menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 41 desa di Kabupaten Luwu Utara yang akan digelar 3 Oktober mendatang.

Kasat Sabhara Polres Luwu Utara AKP Harold Kaloari , S.H mengatakan sesuai perintah dari Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F.S Samola, S.Ik ,M.H, bahwa kita sebagai anggota Sat Sabhara harus mampu melahirkan situasi aman untuk melindungi, dan mengayomi masyarakat.

‎Sementara itu, lanjut Harold,  lokasi patroli tidak saja di jalur dekat Polsek,namun kita arahkan di jalur-jalur rawan. Di jalur kota hingga lokasi desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Menurutnya, warga menyambut baik dengan kehadiran anggota Sabhara, karena mereka merasakan keamanan. Masyarakat pun tidak khawatir terjadi konflik saat pengumuman calon kades, karena ada anggota Sabhara yang berpatroli di daerahnya.

Salah seorang warga Mappadeceng,Aco ‎,mengaku aman saat ada anggota polisi berpatrtoli di daerahnya. Apalagi saat ini di Mappadeceng ada beberapa desa yang akan menggelar Pilkades, tidak menutup kemungkinan membuat situasi hangat. Tetapi situasi ini menjadi sejuk kalau ada aparat keamanan yang melakukan patroli seperti ini.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top