Sulsel

JOIN Makassar Maksimalkan Pengawasan Terhadap Pemkot

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — Roda pemerintahan dan pembangunan Kota Makassar saat ini terus bergeliat kearah positif. Sehingga itu dalam pembangunan dan pelayanan harus benar-benar mendapatkan perhatian serius khususnya dari jurnalis.

Jurnalis yang memiliki fungsi kontrol dalam mengawasi pelayanan publik dan pembangunan diminta memaksimalkan fungsinya dalam melakukan tugas-tugas jurnalistiknya, khususnya melakukan kontrol pada pemerintahan Kota Makassar.

“Saya minta kepada semua anggota JOIN Makassar memaksimalkan kontrol pada pemkot makassar, kata Sabri, pada acara pelantikan Ketua dan pengurus join Kota Makassar, Sabtu (30/11/201) di Hotel Claro Makassar.

Pada pelantikan tersebut, Join Makassar juga menandatangani kerjasama dengan PBHI Wilayah Sulsel. Dimana PBHI terlibat dalam penanganan hukum bilamana nantinya ada anggota join terjerat persoalan hukum.

“Dari tahun ke tahun tingkat kriminalisasi yang didapatkan jurnalis terus meningkat, sehingga itu perlu ada pengacara yang mendampingi teman-teman wartawan,” kata Ketua PBHI Abdul Aziz Saleh SH, MH.

Aziz juga mengatakan dengan adanya PBHI bersama JOIN Makassar, diharapkan teman-teman wartawan tidak was-was dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Jika ada teman-teman terlibat persoalan hukum maka kami siap duduk bersama mencari solusinya,” tutup Aziz. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top