Nasional

Judas Amir Terima Penghargaan Upakarti Dari Menteri Perindustrian

ONLINELUWURAYA.COM,JAKARTA — Wali Kota Palopo HM Judas Amir menerima Piala Upakarti dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenperin, Jakarta, Rabu 02/08/17.

Menteri Perindustrian Airlangga mengatakan penghargaan upakarti merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada mereka yang telah berdedikasi tinggi melakukan berbagai upaya yang sangat luar biasa dalam pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM). Dan pemberian penghargaan upakarti telah dilaksanakan dari tahun 1985 dengan jumlah penerima penghargaan yang dilakukan setiap dua tahun itu mencapai `1164 penerima.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan tersebut dijadikan sebagai sumber energi baru dalam memantapkan tekad untuk terus meningkatkan upaya dalam pengenbangan IKM, mengingat wilayah Indonesia yang demikian luas, dan unit usaha IKM yang demikian banyak, maka peran aktif dan kepedulian dari pribadi-pribadi yang hebat dari kepala daerah sangat dibutuhkan.

“ Penghargaan upakarti ini adalah penegasan komitmen pemerintah terhadap prestasi masyarakat industri guna mendorong tumbuhnya motivasi untuk lebih berprestasi lagi dalam pengembangan sektor industri.

Penghargaan ini diberikan sekali dalam dua tahun, untuk itu saya harapkan para kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di daerah terus menggiatkan partisipasi masyarakat dalam mendorong pengembangan IKM serta lebih cermat memberikan perhatian terhadap mereka yang telah melakukan upaya nyata dalam membantu mengembangkan IKM,” harap Airlangga.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir merasa bersyukur atas penghargaan yang diraihnya. Penghargaan tersebut di persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Palopo, Judas Amir juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak, karena telah bersama dana dengan pemerintah kota Palopo dalam menciptakan perekonomian yang baik sehingga usaha usaha di daerah itu semakin berkembang dengan baik. Judas juga berharap melalui penghargaan ini, Industri Kecil dan Menengah yang ada di Kota Palopo akan semakin hari semakin berkembang.

Untuk diketahui, penghargaan upakarti, diberikan kepada Bupati/Walikota yang telah menjabat sekurang-kurangnya 3 tahun, memiliki visi-misi dan komitmen terhadap pengembangan IKM, menciptakan berbagai kebijakan yang inovatif untuk mendorong perkembangan IKM serta menetapkan berbagai upaya pembinaan terhadap IKM.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top