Sulsel

“Jumat Berbagi” JOIN Makassar Bantu Nenek Sebatang Kara Tinggal di Gubuk

ONLINELUWURAYA.COM, MAKASSAR — “Bantulah kesulitan orang lain maka Allah akan mudahkan urusan kalian,” kata yang menjadi semangat pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Makassar untuk terus berbuat.

Hujan tak jadi penghalang kegiatan rutin Jum’at Berbagi JOIN Makassar untuk berbagi sesama dan mengunjungi warga yang kurang mampu.

Sasaran kali ini JOIN Makassar membagikan makanan pada tukang Bentor dan beberapa warga yang melintas di sekitar Jalan Kerung kerung, Makassar.

“Ini sudah jadi kegiatan rutin kami sebagai pengurus JOIN Kota Makassar Insha Allah kedepannya kita lebih meningkatkan untuk kegiatan kegiatan sosial lainnya ” tutur Ketua JOIN Makassar, Sabri, Jum’at (07/02/2020).

Usai membagikan makanan, pengurus mendatangi Nenek Sanga di Jalan Muhmad Yamin eks pembantaian hewan (Pammol), yang saat ini viral di medsos,

Nenek yang hidup sebatang kara tinggal di gubuk reyot yang atapnya berlubang lubang bila hujan airnya menetes membasahi seluruh isi gubuknya. Kata warga setempat nenek Sanga sempat sekit akibat kelaparan dan ia sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan

Miris melihatnya, Bendahara JOIN Makassar Rahayu, meneteskan air mata melihat kondisi gubuk Nenek Sanga yang tidak layak untuk ditempati, melihat kedalam gubuk air hujan menetes dari atapnya yang banyak berlubang

“Semoga nenek Sanga dapat hidup layak dan kami memohon kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar memberi bantuan” tutur Rahayu dengan mata yang berkaca-kaca. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top