Sulsel

Kabid Humas Polda Sulsel Apresiasi Platform JOIN

ONLINLUWURAYA.COM, PALOPO —Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan sikapnya akan menjejaki kerjasama dengan pihak Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Ibrahim Tompo saat membawa materi pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) JOIN Sulsel, di Hotel Demelia Makassar, Senin (13/01/2020).
Kabid Humas Polda ini sangat mengapreasi atas platform JOIN yang dimiliki sehingga dirinya termotivasi untuk membangun kerjasama dalam hal kehumasan.

“Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran JOIN ini. Apalagi platform yang dimiliki JOIN sangat baik dalam membangun sinergitas termasuk pihak kepolisian,” ujar Ibrahim Tompo.

Meskipun demikian, kata Ibrahim Tompo, anggota JOIN harus mampu mengembangkan dirinya menjadi jurnalis yang profesional agar terhindar dari delik pers.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat dengan menjamurnya media online, membuat media dan jurnalis harus berada pada lingkaran yang di persyaratankan oleh dewan pers, misalnya media tersebut harus terdaftar, terverifikasi dan terverifikasi faktual,” tambah Ibrahim.

Jika tidak kata Ibrahim, maka banyak celah yang dapat diberikan sanksi kepada perusahaan media maupun jurnalis itu sendiri yang berakhir ke pidana,” pungkas Ibrahim.

Rakerwil JOIN Sulsel yang berlangsung 13 sampai dengan 14 Januari di Hotel Demelia di Makassar ini dihadiri oleh Pembina DPW JOIN Sulsel Benny Nurdin, Ketua DPW JOIN Sulsel Arry As, Direktur Pusdiklat JOIN Sulsel Zulkarnain Hamson, Pengurus DPW JOIN Sulsel, dan Sejumlah Pengurus DPD JOIN Kabupaten dan Kota Se-Sulsel. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top