Sulsel

Kado Manis di Penghujung Tahun, Warga Seko Sudah Bisa Nikmati Air Bersih Layak Minum

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Warga dusun Sipulun dan Kampung Baru Desa Beroppa Kecamatan Seko kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, kebutuhan akan air bersih layak minum sudah terpenuhi setelah pemerintah setempat membangun Sarana Air Bersih. Mereka tak perlu lagi “jatuh-bangun” berjalan kaki sejauh puluhan kilometer dengan medan naik-turun gunung untuk mendapatkan air bersih layak minum.   

“Sejak kampung ini terbentuk 1965, warga belum memiliki sarana air bersih layak minum. Alhamdulillah, di pengujung tahun ini, warga sudah bisa menikmatinya di kampung mereka sendiri,” ujar Camat Seko, Ari Setiawan, usai meresmikan Sarana Air Bersih Dusun Sipulun dan Kampung Baru Desa Beroppa Kecamatan Seko, awal Desember kemarin. 

Sarana air bersih ini dibangun dengan menggunakan Dana Desa (APBdes) Tahun Anggaran 2016.

“Warga di kampung ini tak pernah putus asa. Dengan anggaran bersumber dari dana desa 2016, warga pun berhasil mewujudkan mimpinya mendekatkan air bersih di tengah-tengah perkampungan,” ujar Ari menambahkan.  

Ari berharap, dengan adanya air bersih tersebut, warga di perkampungan yang letaknya 1.300 di atas permukaan laut itu dapat memanfaatkannya dengan baik sesuai fungsinya.

“Air bersih ini sedapat mungkin dimanfaatkan dengan baik,” pungkas Ari.

Warga pun mendapat kado manis di pengujung tahun dengan penuh sukacita menyambut datangnya air bersih tersebut.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top