Politik

Kampanye Akbar,NH-Aziz Teken Deklarasi Palopo Percepatan Pembentukan Provinsi Luwu Raya

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —  Kampanye Akbar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Nurdin Halid dan Aziz Qahar Mudzakkar dihadiri ribuan masyarakat yang berasal dari Kota Palopo,Luwu,Luwu Utara,Luwu Timur,Toraja dan Toraja Utara di Stadion Lagaligo,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel,Rabu (20/6/2018)sore.

Ada yang menarik dari kampanye akbar ini dimana pasangan nomor urut 1 ini meneken Deklarasi Palopo berisi percepatan pembentukan Provinsi Luwu Raya.

Janji untuk pembentukan Provinsi Luwu Raya diperlihatkan dengan menandatangani naskah Deklarasi Palopo tentang percepatan pembentukan Provinsi Luwu Raya.

Sebelum ditandatangani, naskah deklarasi Percepatan pembentukan Provinsi Luwu Raya terlebih dahulu dibacakan oleh perwakilan masyarakat Luwu Raya

“Saya akan memperjuangkan pembentukan Provinsi Luwu Raya,” kata Nurdin Halid

Penandatanganan deklarasi pembentukan Provinsi Luwu Raya ini disambut teriakan oleh ribuan warga perserta kampanye akbar.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Gubernur Sulsel Aziz Qahar Mudzakkar mengamini rencana pembentukan Provinsi Luwu Raya.

“Pak Nurdin bilang, Insya Allah kalau sudah dilantik secepatnya kita proses pembentukan Provinsi Luwu Raya,” terang Aziz dalam orasi politiknya.

Kampanye akbar ini di meriahkan oleh Artis KDI seperti Nazar,Selvi,dan artis ibukota Nita Thalia,dll.

Tidak hanya itu tokoh nasional pun hadir seperti Akbar Tanjung,Ketua PKPI ditambah tokoh lokal lainnya seperti Mantan Bupati Lutim H.A.Hatta Marakarma,Mantan Bupati Lutra Arifin Djunaedi dan Bupati Lutim Thoriq Husler,HM Judas Amir,RMB,M.Rajab,serta anggota partai pengusung pasangan NH Aziz.(AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top