Sulsel

Kapolres Luwu Utara Bersama Pusdiklat JOIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Kapolres Luwu Utara menggandeng Pusat Pelatihan dan Pendidikan (Pusdiklat) JOIN kawasan Timur Indonesia menggelar pelatihan jurnalistik kepada 70 anggota polisi di Hotel Bukit Baruga, JL. Drs. Muh. Hatta, Selasa (28/08/2018)

Pelatihan jurnalistik dihadiri langsung, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, dan Direktur Pusdiklat JOIN Kawasan Timur Indonesia, Zulkarnain Hamson, Kasubag Liputan dan Pemberitaan Pemda Luwu Utara, Saraswati.

AKBP Boy FS Samola mengatakan perkembangan teknologi dan mengakses informasi l masa kini sangat pesat, namun perkembangannya memiliki sudut pandang negatif dan positif. Sehingga peran kepolisian harus bertanggung jawab dalam menciptakan suasana kondusifitas masyarakat melalui media.

“Dengan kemampuan jurnalis rekan-rekan yang anda miliki, maka anda mampu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan Babinkamtibmas merupakan unit yang paling dekat ditengah masyarakat dalam menjaga ketentraman. Olehnya itu, melalui pelatihan jurnalistik akan meningkatkan kompetensi dan skill dalam mengelola data sehingga menjadi berita yang baik.

“Dengan pelatihan ini kita meningkatkan kompetensi SDM Babinkamtibmas dalam mengelola kejadian yang ada dilapangan dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel Rifai Manangkasi mengucapkan banyak terimakasih yang telah diberikan kesempatan dalam melaksanakan pelatihan jurnalis.

“Terimakasih atas apresiasi pak boy dengan dana kecil ini mampu membuat kegiatan seperti ini,” tutupnya.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top