metro

Kapolres Palopo Diangkat Jadi Wadirpolair Papua Barat,Ini yang Paling Berkesan

Handover

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Kepala Kepolisian Rebuplik Indonesia (Kapolri) melakukan mutasi terhadap pejabatnya salah satunya Kapolres Palopo AKBP Taswin,Senin (16/10/2018).

Ini berdasarkan surat telegram nomor : ST/2597/X/Kep/2018 yang keluar sejak tanggal 14 -10-2018, AKBP Taswin diangkat dalam jabatan baru sebagai WADIRPOLAIR Polda Papua Barat

Penggantinya adalah AKBP Ardiyansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kapolres Palopo,AKBP Taswin membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, surat telegram yang beredar memang seperti itu adanya.

“Iye itu Dinda. Saya mendapatkan amanah baru,” katanya.

Untuk diketahui AKBP Taswin bertugas di Kota Palopo sejak Mei 2017, waktu itu ia menggantikan AKBP Dudung Adijono yang saat ini ditugaskan di Polda Sulawesi Selatan.

Kesan Kapolres Palopo

AKBP Taswin pun mulai merapikan ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018).

Setelah mendapatkan telegram dari Kapolri tentang mutasi. Dalam telegram itu AKBP Taswin dimutasi ke Polda Papua Barat sebagai Wadirpolair.

Sambil tersenyum ia mengemas beberapa barang yang berada diruangan itu.

AKBP Taswin mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Palopo. Berkat bantuan serta dukungan yang diberikan selama ini, sehingga Polres Palopo beserta jajarannya mampu menekan angka kriminalitas yang ada di kota bertajuk tujuh dimensi.

“Yang paling berkesan selama di Palopo, dapat mengamankan Pilwalkot dengan aman, kemudian kami juga dapat berbuat kepada masyarakat,”ungkapnya.

Di masa kepemimpinannya, AKBP Taswin juga memberikan fasilitas pendidikan kepada masyarakat dengan mendirikan padepokan untuk anak putus sekolah dan bermasalah hukum.

“Sudah ratusan anak-anak yang dibina disana. Meski saya pindah, padepokan itu tetap berjalan,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD JOIN Palopo Andi Alamsyah,ST kepada media ini mengatakan Kapolres Palopo,AKBP Taswin sosok yang patut dicontoh oleh siapapun yang menggantikan posisi beliau nantinya.

“Kami dari pengurus Jurnalis Online Indonesia Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Palopo yang telah menjadi mitra kami selama ini.Tidak hanya itu kami merasa kehilangan sosok yang luar biasa dalam kepemimpinan beliau yang telah memberi banyak masukan dan nasihat kepada JOIN Kota Palopo,”ujar Alamsyah.

Sekedar diketahui Kapolres Palopo,AKBP Taswin merupakan Dewan Penasihat di DPD JOIN Kota Palopo.(*)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top