metro

Kapolres Palopo Pantau Pospam di Malam Natal

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan) dan pos pelayanan terpadu di beberapa lokasi, Selasa (24/12/19) malam tadi.

Lokasi yang didatangi kapolres Palopo yakni Pospam Hypermart, Pos Pelayanan terpadu di Nol Kilomter, Pos pelayanan Lagota, dan pospam Islamic Centre. S

Selain memberikan arahan, kapolres juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru.

“Pasca Natal dan menyambut Tahun Baru ini kami tetap fokus melakukan pengamanan. Untuk itu saya minta personil yang lakukan pospam maupun posyan terpadu melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Alfian.

“Jika mengenai pengamanan gereja, personil yang terlibat pos agar melaporkan kepada padal (Perwira Pengendali) sehingga bisa dikondisikan, namun pos tetap diperhatikan dan tidak kosong,” tambahnya.

Dibentuknya pospam tersebut guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan jelang pasca Natal dan Tahun Baru serta memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan warga yang merayakan apalagi dalam pelaksanaan ibadah di gereja-gereja.

“Di pos ini anggota harus standby, tidak hanya keberadaan anggota tapi sarana prasarana penunjang lainnya juga harus dikontrol agar pospam ini proaktif dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kuncinya.

Dari pantauan Onlineluwuraya.com hingga siang ini, Rabu (25/12/2019) perayaan Natal di beberapa gereja berjalan lancar, aman dan khidmat.

Untuk diketahui pengamanan Nataru dari Polres Palopo dilakukan hingga 2 Januari 2020 mendatang dengan menurunkan kurang lebih 300 personil.(EL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top