metro

Kapolres Palopo Promosi ke Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri,Warga Palopo Merasa Kehilangan

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Mutasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali terjadi Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/665/III/KEP/2018 Tanggal 08-03/2018 menyentuh beberapa pejabat Polri Berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), termasuk Kapolres Palopo, AKBP Taswin, SIK. MH.

AKBP Taswin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Palopo, kini dipindah tugaskan menjadi Wakil Kepala Pusat Pendidikan Polisi Air di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakapusdik Polair Lemdiklat) Polri dan digantikan oleh AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, yang sebelumnya bertugas di Polda Kalimantan Tengah.

Keluarnya Surat Telegram (STR) Kapolri, Kamis malam 10 Februari, menjadi perbincangan warga kota Palopo yang mendengar nama AKBP Taswin menjadi salah satu nama yang ada dalam STR tersebut.

Salah satunya Andhy, warga Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, mengaku terkejut,
saat mendengar informasi jika AKBP Taswin akan di mutasi. Bahkan dirinya merasa kehilangan sosok Kapolres yang susah disamakan dalam kepimpinannya.

“Saya sangat kaget, mendengar adanya informasi jika Pak Taswin, akan pindah. Padahal kinerja beliau sangat nyata ditengah-tengah masyarakat, dan jarang ada kapolres yang seprti beliau,” ungkapnya dengan penuh haru.

Dirinya mengaku jika selama kepemimpinan AKBP Taswin sangat jelas terasa di masyarakat, dimana balapan liar yang kerap terjadi sebelumnya, tapi sejak dirinya menjabat tak ada lagi balapan liar dan itu sangat nyata.

“Serta banyaknya Kasus yang berhasil ditangani beliau, termasuk peredaran Minuman Keras, bahkan tempat hiburan malam juga ikut tutup karena dilarang jual miras. tindak kriminalitas yang berkurang serta beliau juga sering menyantuni warga kurang mampu, bahkan mendirikan pondok bagi anak jalanan,”kuncinya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top