metro

Ketua JOIN Apresiasi Pelaksanaan Zona Integritas WBK Polres Palopo

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Deklarasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang digelar Polres Palopo, Kamis (16/5) mendapatkan Apresiasi dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Palopo

Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Palopo, Andi Alamsyah, ST  memberikan apresiasi pelaksanaan zona integritas di Polres Palopo karena sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang grand design reformasi birokrasi pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu, peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

Menurut Alamsyah, keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing pegawai individu.

“Oleh sebab itu, selaku pegawai khususnya di jajaran Polres Palopo yang merupakan salah satu tempat pelayanan publik dengan intensitas tinggi, sudah semestinya harus memiliki tanggung jawab sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Baik kualitas maupun waktu penyelesaian permohonan atau perkara yang diajukan oleh masyarakat,” tutur Alamsyah.

Alamsyah  menambahkan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Khususnya melalui reformasi birokrasi dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan, Polres Palopo harus melakukan berbagai langkah reformasi birokrasi, guna mencapai capaian kinerja dan prestasi yang maksimal. Baik tentang laporan keuangan, akuntabilitas kinerja, inovasi pelayanan publik, maupun keterbukaan informasi publik di Polres Palopo,” ujarnya.

Dengan adanya deklarasi ini, saya berharap pimpinan maupun pegawai di Polres Palopo ini telah siap membangun zona integritas.

“Ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan Polres Palopo bebas dari korupsi serta bertujuan untuk memantapkan jati diri dan identitas institusi sebagai pendorong reformasi birokrasi dalam pencapaian layanan publik terbaik,” kunci CEO Onlineluwuraya.Com ini. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top