Sulsel

Kominfo dan Humas Lutra Siap Bersinergi Ikuti Anugerah Media Humas

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA —Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Utara dan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara siap bersinergi untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang Provinsi Banten pada November 2018 mendatang.

“Kita siap bersinergi dengan Humas untuk ikut berpartisipasi dalam ajang AMH mendatang,” tegas Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Selasa (23/10) di Masamba.

AMH adalah kegiatan yang terintegrasi dalam program Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) yang bertujuan mengapresiasi pelaku kehumasan dalam melaksanakan pelayanan informasi publik.

“Kegiatan ini dihelat berdasarkan amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP),” ungkap Arief.

Seluruh instansi daerah yang mengikuti ajang ini diwajibkan mengirim produk kehumasan sesuai kriteria yang dilombakan paling lambat 15 November 2018 mendatang.

Kategori media yang dilombakan adalah siaran pers (pemberitaan), penerbitan media internal, media sosial, pelayanan informasi via internet (website) dan stand pameran. Meski demikian, kata Arief, tidak semua kategori diikuti Luwu Utara.

“Kita hanya ikut di beberapa kategori yang memang kita lakukan selama ini, seperti pemberitaan, medsos, dan website,” terang Arief.

Saat ini Kominfo tengah intens berkomunikasi dengan Humas guna mempersiapkan semua kriteria yang dibutuhkan, termasuk dokumen pendukung.

“Konten dari kategori yang kita ikuti harus sesuai tema. Dari beberapa tema, kami memilih tema ‘tanggap bencana’, mengingat tema ini tengah menjadi buah bibir warganet pasca bencana di Sulteng,” imbuh Arief.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top