Sulsel

Komitmen Jadikan Luwu Utara Kabupaten Inovatif, IDP Minta Desa Lahirkan Program Inovatif

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Menjadikan sebuah daerah sebagai daerah inovatif tentu tidaklah mudah. Butuh komitmen pimpinan daerah, stakeholder lainnya, serta dukungan dari masyarakat itu sendiri untuk mewujudkan mimpi tersebut. Ini pula yang ditunjukkan Bupati Indah Putri Indriani sejak menakhodai Luwu Utara tiga tahun terakhir. Hasilnya, beberapa inovasi telah menorehkan prestasi, bahkan sampai ke tingkat dunia melalui UNPSA.

Nah, komitmen Bupati perempuan pertama di Sulsel ini tidak perlu diragukan. Berkali-kali dalam setiap forum yang ia hadiri, IDP, begitu suami Muhammad Fauzi ini akrab disapa, selalu memotivasi jajarannya untuk tidak lelah berinovasi. Bahkan motivasi tersebut ia tularkan sampai ke desa, seperti yang terlihat saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan di Desa Toradda Kecamatan Masamba, Minggu (12/5/2019).

“Tahun ini saja ada empat inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara yang menerima penghargaan, yaitu Mata Pintar Menjawab, Kantong Ajaib, ANC Hipnoterapi dan Sarjana Mengajar. Untuk itu, saya berharap inovasi tidak hanya datang dari pemerintah saja, tetapi juga bisa datang dari desa, bahkan dari masyarakat kita sendiri,” kata IDP.

Safari Ramadan juga dirangkaikan dengan program Semalam di Desa. Program ini juga diisi beberapa kegiatan, di antaranya Mata Pintar Menjawab, dan pemberian bantuan kepada warga desa setempat. Desa Toradda merupakan desa ke-35 di mana Bupati beserta jajarannya bermalam di desa. Bupati juga menyerahkan 173 paket pasar murah dari DP2KUKM yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan yang sama, IDP juga menyerahkan benih sayuran untuk KWT di desa Toradda, penyerahan website desa untuk admin/operator desa Toradda, penyerahan bantuan stimulan bedah rumah dan juga penyerahan bantuan dana hibah kepada masyarakat kurang mampu di desa Toradda sebanyak 10 orang serta penyerahan bantuan pembinaan untuk masjid Al-Haerat dari PT. Bank Sulselbar Cabang Masamba. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top