metro

Kota Palopo Ikut Penilaian Adipura,Ini Harapan Pjs Wali Kota

Staf BPKAD Palopo Turun ke Jalan Bersihkan Lingkungan Sekitar Dukung Penilaian Adipura

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 yang mengangkat Tema “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”, dan Tagline “Bersih Bisa Kok”, Pemerintah Kota Palopo mengeluarkan surat himbauan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Para Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, dan para Lurah lingkup Pemerintah Kota Palopo. Kamis,(1/3/2018).

Surat himbauan tersebut ditandatangani Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo Andi Arwin Azis, S.STP tersebut sekaligus untuk persiapan menghadapi penilaian Adipura tahap kedua untuk kota palopo tahun 2017/2018.

 

Pjs Wali Kota Palopo Andi Arwin Azis, S.STP, saat dikonfirmasi, diharapkan kepada semua pihak agar mengaktifkan kegiatan kerja bakti, berupa penataan, pembersihan, dan pembenahan lokasi-lokasi titik pantau mulai pukul 07.30-09.00 WITA setiap hari kerja.

Arwin juga mengharapkan untuk Kantor Pemerintah/Swasta dan Sekolah,diharapkan agar lebih meningkatkan kebersihan, pembenahan, dan segera menyiapkan tempat pemilah sampah (Lima Warna), 3R (3R terdiri dari Reuse, Reduce, dan Recycle. Reuse), serta komposting.

“Untuk para Camat dan Lurah sendiri diharapkan juga agar menghimbau masyarakatnya untuk menjaga kebersihan, terutama daerah pemukiman atau kompleks perumahan, yang meliputi kebersihan drainase, TPS. Ruang Terbuka Hujau (RTH), dan Tong sampah pemilah maupun WC. Dan untuk ini dapat mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat, tokoh Agama, kelompok pemuda, Dharma Wanita dan PKK Kecamatan/Kelurahan.” Ungkap Arwin.

Lanjutnya, bagi dirinya terkait adipura akan menjadi kenang kenangan yang ia banggakan kelak saat dirinya bertugas di Kota Palopo. Apalagi terakhir Kota Palopo mendapatkan Adipura tahun 2015,.

“Harapan saya sama dengan harapan masyarakat Kota Palopo dan mudah-mudahan tahun Kota Palopo dapat meraih kembali Adipura” ungkapnya.

Arwin juga menegaskan kalau dirinya akan berupaya  agar Adipura Tahun ini dapat kembali diraih. Namun tujuan itu tidak akan terlaksana baik tanpa bantuan semua pihak.

“Adipura akan menjadi kado spesial bagi saya pribadi karena waktu yang singkat menjabat Pjs Walikota di Kota Palopo tentunya akan sangat berkesan karena dapat memberikan tanda mata bagi masyarakat Kota Palopo, dan
dibantu semangat silaturahmi dan gotong royong warga Palopo saya yakin kita bisa meraih itu,” tandasnya.

Sesuai jadwal untuk penilaian Adipura tahap kedua dijadwalkan tanggal 26 Februari s/d 10 Maret 2018.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top